Aku

Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan mupuskan harapan, tidak merasa lebih baik"

Cinta

Siapakah Engkau ya Rasulullah?

Tuhan

Tunjuklah kami jalan yang lurus yaitu jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat bukan jalan mereka yang sesat
 

Manusia Hanya Bisa Berencana, Keputusan ditangan Allah : Kecelakaan Dahlan Iskan

2/25/2013

Ingat betul dengan perkataan dahlan iskan saat sebelum menabrakan mobilnya ditebing.Awalnya mobil itu tidak ada masalah saat menuruni tebing yang sangat curam dan licin setelah diguyur hujan deras, namun setelah beberapa lama, tiba-tiba rem mobil yang dikendarainya blong karena tidak tidak mampu menahan laju mobil dan curamnya tebing. Saat itu beliau sempat panik apa yang harus ia lakukan untuk menghentikan laju kendaraan yang sudah tidak bisa dikontrol itu. 

Beliau berfikir tidak banyak waktu yang bisa digunakan untuk berfikir dan sesegera mungkin harus mengambil keputusan. Hanya ada 2 pilihan saat itu agar mobilnya bisa berhenti: menabrakan mobil ketebing atau menabrakannya kekendaraan lain yang ada dihadapnya. 

Dengan perasaan bahwa mungkin ini adalah akhir dari hidupnya, akhirnya tanpa pikir panjang dengan melihat sisi baik buruknya beliau pun memutuskan untuk menabrakan mobilnya ketebing dengan resiko yang tentu sudah ia ketahui...namun ternyata tuhan berkehendak lain..."alhamdulilah saya bersyukur masih bisa selamat dari kecelakaan maut itu dengan tidak luka sedikitpun, biarpun mobil seharga 1.5 M itu ringsek dan rusak parah".
Kita sebagai manusia hanya bisa berencana dan menjalankanya namun semua keputusan akhirnya ada ditangan Allah, dan tidak ada satupun makhluk yang mengetahui.