Aku

Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan mupuskan harapan, tidak merasa lebih baik"

Cinta

Siapakah Engkau ya Rasulullah?

Tuhan

Tunjuklah kami jalan yang lurus yaitu jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat bukan jalan mereka yang sesat
 

Anniaya 2

6/10/2013




.....................
Aku dan Er masuk,
“mau dimana chung duduknya” Tanya Er padaku,
“emm, disana aja gmn?” kataku,
Aku menunjuk meja nomor 14 dibagian ujung anniaya, dan tempat itu juga tempat dimana aku pernah duduk disana sama teman”ku dulu. Er menganggukan kepala, anggukanya yang lebih mirip seperti ayam lagi dikasi makan dipelataran itu menandakan bahwa dia setuju akan usulanku.
Malam itu anniaya cukup ramai, hampir semua meja makan dipenuhi oleh para pengunjung.
ada yang hanya berduaan cowok cewek, ada juga yang rombongan, ada juga yang sendirian..hhe
Yang jelas dari aura wajah yang aku tangkap mereka tampak senang dan menikmatinya. Gak peduli sendirian, berduaan, atau rame-rame. 


 Aku dan dia duduk.
“Apa kabar Er?” 
“baik”, 
“kamu gmn chung, uda dapat kerjaan blm? Yang tes kemarin gmn?”
“Hhe, belum ni, lagi santai aja, kemarin sih uda test banyak dibank, tapi kebanyakan tumbang ditengah jalan, belum rezeki mungkin. Minta doanya aj moga cepet dapet kerjaan.”
“AminAmiin” katanya,

Aku melanjutkan,

“Lha kerjaanmu gmn?, masih kerja di PT.xxx kan? ”
“iya masih, tapi rencana aku mau resign chung.”
“Lha kenapa resign?”..
“em pengen pindah aj…blablablablaaaa”

Maaf mas menunya.
Seorang pelayan cowok datang menawarkan menu, gak lama setelah kita duduk dan sedikit ngobrol.
Kemudian ia lalu begitu saja setelah memberikan menu kepada kita.
“Mau pesen ap Er?”,tanyaku..
“aku teh tarik aj chung”,
“wah, enak tu teh tarik, aku jg suka, tapi gak tau disini enak apa gak. Aku dulu juga suka pesen teh tarik, tapi yang di café semesta”,sahutku padanya..
“aku milkshake avocado aja Er, uda lama ga minum alpukat”, aku melanjutkan..
“kamu makan ga ?” tanyaku pada Er,
“egak ah, aku masih kenyang, barusan mau kesini uda makan chung”
“Kamu kalo mau makan, pesen aja”, katanya..
“emm ya uda, aku makanya nanti aj, masih kenyang jg nih”, sahutku..
“kamu suka pisang keju coklat chung?”
“gak begitu, tapi klo km mau pesen pesen aj, pasti aku makan kog..hhaa”, kataku sambil ngakak. :D
“ hha, sial kamu chung, ya uda ditambah pisang coklat keju aj chung ”
“ oke, sip,”sahutku sambil menuliskan menu diselembar kertas order,,
“Katanya gak laper? Malah pesen pisang keju coklat?…hha pasti karena gak enak sama tetangga ya, masa kita cuma pesen minum 2 doang…hha”..Ngkakak..

Pesenan selesai.

Mas pelayan tak kunjung lewat, mau kesana males, ya udah deh kita nunggu masnya kalo lewat aja. Sambil nunggu masnya lewat, aku melanjutkan reunian ku sama Er,
ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon gak jelas, nanyain pacarnya dialah, nanyain si S kog cepet banged uda nikah, mana bukan sama pacarnya yang uda 5 tahun lagi, haduw kasian banged itu pacarnya, abis putus si S gak lama langsung nikah…bhaaaaa
Panas banged pasti hatinya, kalo jadi dia aku mau terjun dari jembatan code aj…hha J.

Terus terus si anu, si una si inu, si ana gmn tu..?..lanjut ku menyambung pertanyaan..
Ditengah-tengah asik ngobrol masnya lewat. 
“Mas udah”, kataku manggil masnya sambil mengangkat menu pesanan..

Masnya ngecek lagi pesenan kita.
“Uda mas, ada tambahan lagi? “
“Egak mas, itu dulu aja”, kataku sama pelayan itu,
Sebelum ia pergi membaliknya badan untuk mengantarkan pesenanku ke dapur, aku panggil ia. 
“Mas mas disini ada hotspot g? ”
“ada”,
“pake password gak mas?”
“pake”,
“Paswordnya apa mas”, sahutku,
“Tanya tukang parkir”
“Yakin mas?”
“Iya” katanya, 
“ya uda makasih mas, ditunggu pesenanya, jangan lama-lama”,
“hha, ini café ada-ada aja kataku sama Er, masak mau hostpotan tanya tukang parkir passwordnya”,

Sambil nunggu pesanan, aku sama Er lanjut ngbrol, mulai dari nanyain gmn kerjaan dia, gmn temen-temnya disana enak gak, terus gmn kabar si F sama si I temen kita dikampus yang baru-baru ini juga kerja disana. Dia juga nanyain aku gmn hubungnku sama si S, apa masih ngejer” dia, gmn test polisinya kemarin knp bisa ga lolos, nanyain gmn kabar si A, sekarang dia sibuk cari dollar katanya…
Agak lama kita ngobrol. Pesenan datang.
“Alhamdulilah”, kataku,
“sruputttttttttt, wah tumben enak Er milkshakenya, manis, gak terlalu banyak es nya juga..”
Setelah aku bilang gitu, akhirnya si Er tetarik deh nyobain minuman yang ku pesen, hhe. 
“Gimana Er, enak ga?”,
“Lumayan enak kog, mana murah juga Cuma 7000 rb”,          

Sambil menikmati minuman dan sepiring pisang keju coklat, kita melanjutkan nostalgia. 
Kita disana heboh sendiri, padahal cuma berdua, tapi suarannya kayak orang berempat…hha.
Muka malu kita buang jauh”, terutama aku, ga peduli kata orang apa, yang jelas aku pingin  refreshing malam itu, membuang jauh kejenuhanku selama dirumah. Setelah lulus dan belum dapat kerjaan, waktuku lebih banyak dirumah ketimbang harus main-main. Aku keluar rumah kalau ada keperluan, dan kalo renang aj setiap rabu pagi di ikip. Selebihnya aku memilih dirumah menghabiskan waktu buat online dan membaca buku. Terutama novel-novel  tentang kehidupan yang berbau religious. Makanya malam itu aku bener-bener buang jauh beban yang ada dipikiranku. Jiwa dan ragaku aku fokuskan untuk main malam itu.

Lama kita ngobrol.
Sampai-sampai tak terasa tetangga nongkrong uda ganti-ganti pada keluar masuk. 
Tetangga yang baru datang setelah kita datang aja uda pada pulang dan uda ada tetangga baru yang menempati tempat duduknya. Tapi kita sedari tadi tak angkat sedikitpun kaki dari meja makan. Kita begitu asik. Suasana membawa kita untuk terus melanjutkan ngbrol.
“Aku kebelet kencing”, kataku sama Er,
“aku kencing dulu ya, km tunggu disini”
“oke chung”, sahut Er,
langsung aku beranjak dari meja makanku, dan menuju toilet yang berada didekat pintu masuk dan didekat kasir. Sambil jalan ketoilet aku melirik jam didinding.
“wah ternyata uda jam 9.15, lama juga kita ngobrol, tapi gak kerasa…”, batinku…

Selesai kencing.
Aku kepojok dekat cermin, ngaca dulu biar kece, ternyata aku masih seperti dulu, tak berubah, masih aja ganteng…hha #ngomong dewe. 
Sambil ngaca aku teringat sesuatu. Ahh, lupa,  kalau tadi adiku dirumah nitip buat downloadin thema sama game di HPnya. 
Aku berlalu menjauhi cermin, sedikit” aku menoleh kebelakang melihat cermin lagi, aaaahh, jauh dekat sama aj aku tetep ganteng..hha #nocomment.

Sambil jalan kembali kemejaku, karena Er sudah menungguku disana, aku inget aku harus tanya passwordnya ketukang parkir buat hostpotan.
“Mas mas”, aku memanggil tukang parkir..
“iya, ada apa mas”, tanyanya..
“oia mas, password wifi buat hostspotannya apa mas?” 
Wajah kebingungan tampak jelas di wajah mas tukang parkir. 
“gak tau mas” katanya,,
“haa, yakin gak tau mas? Lha katanya mas pelayan tadi passwordnya Tanya tukang parkir..”
“emmmmm”, masnya bergeming..
lanjut masnya, “mungkin yang tau adik saya mas, soalnya aku cuma gantiin dia disini, lha skrg adiku lagi markir di sana”, masnya nunjuk tempat parkir yang cukup jauh dari tempatku nongkrong..
“oh gitu ya mas, ya udah gak usah aj, maaf , makasih mas”, aku berlalu dan masuk lagi kedalam karena Er sudah menungguku…

Aku berjalan menuju meja makan  dengan penuh kebingungan.
“ahh, legaaa. Maaf ya Er lama..hhe”
“lha  tadi abis kencing , aku ketukang parkir motor didepan nanyain password hotspotnya ”
“asemm tenan kog mas pelayane ngapusi aku”, kataku dalam bahasa jawa..
“lha masak  aku nanya password ketukang parkir dia g ngerti, malah dia bilang mungkin yang tau adiknya, soalnya dia lagi gantiin jaga parkir adiknya”
“ya uda aku bilang gak jadi aj sama mas tukang parkirnya”.
Dengan tampang polos aku cerita seperti itu sama Er, tiba-tiba dia ngkakakk kenceng banged.
“hhahahaa..kamu Tanya tukang parkir beneran chung”.
“lha iya, mmg knp?”, tanyaku dengan lugu…
“ padahal tadi aku uda bilang sm kamu, kalau ada orang yang tanya beneran ketukang parkir berarti dia bego beneran…” katanya sambil ngakak ngakakak…
“ maksudmu  paswordnya itu tulisan (Tanya tukang parkir?)” 
“hha, lha iya chung, berarti km termasuk orang bego versiku”,hahahaa,dia terus aj ngakak...

Sialannn batinku, kenapa aku gak ngeh ya waktu pelayannya bilang paswordnya ; Tanya tukang parkir mas, dan si Er juga bilang ; kalo ada orang yang percaya terus Tanya tukang parkir beneran berarti dia bego. Ini aku yang bego beneran apa aku terlalu lugu dan manis..haduw. mukaku pucat, si Er seneng banged ketawanya…
“untung aja Cuma kamu yang tau” batinku ngakak, tapi sebenrnya aku malu, tapi tak apalah yang tau cuma Er doang... #abaikan

Er masih saja ketawa-ketawa karena keluguanku atau kebegoanku yang tanya passwordnya ketukang parkir beneran. Kami melanjutkan ngobrol-ngborol agak lama. Banyak sekali yang kita omongin malam itu. Sampai akhirnya Hp Er bergetar, pacarnya R sms nyuruh dia pulang uda jm 10. Akhirnya waktu juga yang memisahkan kita. Aku dan dia pulang dengan motor masing-masing. Dipersimpangan jalan sebelum berpisah dia bilang “ chung mana bukunya?”,
aku tercengang “astagfirullah, sorry Er, aku lupa bawa..hha. mungkin Tuhan pengen kita ketemu lagi deket-deket ini”
“oke” , katanya..
Dia berlalu kearah timur dan aku berlalu kearah barat..
Akhirnya kita pulang malam itu jam 10.15…
Aku pulang membawa keceriaan, perasaan senang, dan kemaluan gara-gara “tanya tukang parkir”…

Sampai rumah. 
Alhamdulilah, kuucap syukur kpd Tuhan,
Bersihkan diri dan hati…
Matikan lampu..
Bissmika allahumaahya wabismika ammut 
Semoga kita masih bisa merasakan kekeluargaan dan keceriaan ini bersama-sama hingga kita masing” berkeluarga. aamiin