Aku

Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan mupuskan harapan, tidak merasa lebih baik"

Cinta

Siapakah Engkau ya Rasulullah?

Tuhan

Tunjuklah kami jalan yang lurus yaitu jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat bukan jalan mereka yang sesat
 

Tetap Tenang Dalam Kepanikan

6/03/2013

Sebuah cerita dari seorang pemain golf profesianal.

Saat pertandingan golf berlangsung, bola golf yang ia pukul ternyata masuk kedalam sebuah bungkusan kertas yang dibuang oleh salah seseorang sebelum pertandingan.
Padahal dalam sebuah pertandingan golf, bola yang dimainkan tidak boleh dipegang sebelum pertandingan usai, dan hukumanya adalah akan diskualifikasi / atau dinyatakan kalah.

Hanya ada dua pilihan yang bisa ia lakukan untuk dapat melanjutkan pertandingan, yang pertama ia keluarkan bola dari bungkusan tadi dan memukulnya tapi sanksinya ia dinyatakan kalah krn melanggar aturan dan tidak dapat memenangkan pertandingan, yang kedua memukul bola yang ada didalam kertas, dengan keadaan bola yang tidak kelihatan mana mungkin dia bisa memukul bola dengan tepat untuk memasukannya,sedangkan dlm pertandingan ini ia harus memenangkanya krn tidak ingin mengecewakan para pendukungya.
Dalam keadaan seperti ini jika saudara berada diposisi pemain golf tersebut apa yg akan saudara lakukan? pilihan 1 atau 2?


Dalam situasi seperti itu pemain golf itu tetap tenang dan tidak panik,yang ia lakukan adalah mengeluarkan korek api yg kebtulan ia bawa disakunya, kemudian ia bakar bungkusan kertas tadi dan tersisalah bola golf diatas tumpukan kertas yg terbakar, dengan keadaan bola yang sudah kelihatan ia dapat memukul bola tersebut dengan mudah tepat sasaran dan akhirnya ia menjuarai pertandingan tersebut.


=>Dalam kondisi berat seperti apapun pastikan diri saudara tetap tenang dan tidak panik ,dengan keadaan emosi yang seperti ini kita dapat menyelesaiakan mslh dengan cerdas dan kreatif.
#BIE.YourSelf


Writer@aonechung