Aku

Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan mupuskan harapan, tidak merasa lebih baik"

Cinta

Siapakah Engkau ya Rasulullah?

Tuhan

Tunjuklah kami jalan yang lurus yaitu jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat bukan jalan mereka yang sesat
 

Jangan Lupa Isi Ulang Keimanan

6/03/2013


Dalam penggunaanya, untuk tetap dapat bertahan hidup handphone harus selalu di charge baterainya minimal 2-3 hari sekali saja. Dan agar tetap dapat menggunakan baterai dengan daya tahan lama , maka kita harus melakukan pen-CHARGE-an baterai secara "TERATUR".
Namun lain halnya jika handphone yang sudah lama dan baterainya sudah tidak dapat bekerja dengan baik lagi, mungkin kita harus men-charge-nya setiap 3-6 jam sekali,"sungguh sangat merepotkan bukan?". 

Kita tahu bahwa HP tidak akan hidup selamanya dengan sekali men-charge saja, dari pengetahuan itu maka kita 'manusia' melakukan "AKTIFITAS YANG SAMA" yaitu"men-charge baterai" secara "BERULANG-ULANG" hingga baterainya rusak/"MATI" bahkan handphonenya yg Mati. Itu baru Handphone?
Lalu Bagaimana dengan Keimanan?
Apakah kita sudah melakukan pen-charge-an iman utk hidup kita seperti halnya kita memperlakukan Handphone kita?

Berapa kali kita melakukanya dalam sehari ? seminggu? sebulan?
setahun ?Atau bahkan tidak sama sekali ?Astagfirullah ,Naudzubillahhimindzalik, janganlah dunia ini menjadikan kita manusia-manusia yang LALAI akan Allah.

Semoga disisa bulan ramadhan yang ada ini kita sadar dan kita lebih bisa meningkatkan ke-Imanan dengan memaksimalkan Pen-Charge-an iman yaitu dengan rendah hati mendekatkan diri kepada Allah dan memohon ampun atas ke lalaian yang pernah kita lakukan. Agar dibulan-bulan mendatang setelah ramadhan ini keimanan kita bisa meningkat dan sekaligus sbg persiapan utk menyambut Ramadhan ditahun mendatang yang insyallah jika Allah masih memberi kesempatan utk kita beribadah kepadaNYA.
#Insyallah Amin, author@aonechung